Selasa, 23 April 2019

Apakah Anda Mengambil Saran Dari Robot?

Saran Dari Robo
Saran Dari Robo

Baru-baru ini saya mengunjungi pembibitan grosir di mana operasi penanaman telah diambil alih oleh robot. Menghemat waktu, uang, dan membantu dengan sumber daya tenaga kerja yang langka.

Dalam industri saya, solusi-robo juga menjadi lebih populer. Anda mungkin telah melihat iklan untuk penyedia saran investasi otomatis berbiaya rendah yang disebut "robo-advisors". Mereka adalah arus utama di AS dan dalam perjalanan ke Australia.

Jawab beberapa pertanyaan online, masukkan informasi login Anda, dan boom! Anda memiliki alokasi investasi sesuai usia dan toleransi risiko. Bagi sebagian investor, ini sangat tepat. Situasi mereka mungkin cukup sederhana dan mereka tidak perlu (atau ingin membayar) saran yang lebih kompleks atau berkelanjutan. Solusinya OK untuk portofolio akun tunggal kecil.

Tetapi tidak semua keputusan keuangan dapat dibuat dengan pernyataan atau aturan if-then yang dapat diikuti oleh program komputer. Hidup itu sulit untuk diotomatisasi. Beberapa bulan Anda membawa pulang lebih sedikit dan menghabiskan lebih banyak. Kadang-kadang, hal-hal perlu diperbaiki atau Anda pergi berlibur. Mungkin perubahan pekerjaan, perubahan rencana pensiun - dan semua ini berdampak pada tabungan, investasi, dan rencana pensiun Anda. Sulit membayangkan situs web atau aplikasi yang mengelola semua skenario ini karena masalahnya bukan semata-mata angka-itu mencakup perilaku manusia, peluang acak dan angka sulit dari arus kas dan pajak.

Di sisi lain, beberapa hal adalah angka murni. Ambil penyeimbangan ulang portofolio, misalnya - masuk akal untuk menggunakan teknologi untuk mempercepat tugas penjualan dan pembelian ketika investasi Anda tidak seimbang dari alokasi target Anda. Namun bahkan ketika jumlahnya dipotong-dan-dikeringkan, itu membantu untuk memiliki sentuhan manusia untuk mengesampingkan aturan ketika diperlukan - misalnya, jika investasi tertentu diberi harga menarik, mungkin masuk akal untuk membeli "dijual", bahkan jika Alokasi tidak tepat. Seorang manajer manusia memastikan hasilnya terjadi seperti yang dimaksudkan - dan itu terjadi sama sekali. (Kebanyakan investor individu tidak menyeimbangkan kembali. Mereka tidak suka menjual beberapa pemenang dan membeli yang kalah, bahkan jika itu sejalan dengan tujuan jangka panjang mereka!)

aplikasi otomatis dan solusi-robo
aplikasi otomatis dan solusi-robo

Tidak ada pertanyaan bahwa aplikasi otomatis dan solusi-robo adalah pendorong besar inovasi dan pemotongan biaya di semua industri, bukan hanya keuangan. Masuk akal untuk menggunakan alat terbaik yang tersedia untuk pekerjaan itu, seperti kamar anak yang dapat melakukan pekerjaan lebih baik daripada seseorang. Hal yang sama berlaku untuk uang hasil jerih payah Anda. Penasihat harus menggunakan teknologi terbaru, tetapi teknologi saja tidak cukup. Seseorang masih diperlukan untuk memandu operasi, dan memberikan saran kepada "klien" berdasarkan tahun pelatihan dan keahlian.

Saya telah melihat beberapa artikel di majalah industri tentang "ancaman robo" bagi para penasihat. Tetapi jika satu-satunya nilai penasihat adalah melakukan transaksi yang dapat dilakukan oleh sekelompok orang dan nol, mereka tidak mendapatkan bayaran. Daripada melihat solusi robo sebagai ancaman, saya melihat keuntungan besar. Kami membiarkan manusia melakukan apa yang manusia lakukan dengan baik pada tingkat pribadi, dan menggunakan keahlian kami untuk membantu memenuhi tantangan yang kompleks.

Robert Rushford: Penasihat Rushford Matheson
Business Advisory lebih dari sekadar mengarahkan perusahaan melewati masa sulit. Robert dan tim penasihat profesionalnya bekerja dengan bisnis untuk memastikan mereka memahami implikasi pajak, proses audit, konsekuensi hukum, dan pentingnya penataan perusahaan mereka sesuai dengan semua peraturan dan regulasi seputar praktik bisnis modern.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you for visiting our blog, if you want to comment, please comment well.

comments are quiet, and the like will not be displayed

Terima kasih sudah berkunjung keblog kami, jika ingin berkomentar dipersilahkan berkomentar dengan baik.

komentar sepam, dan sejenisnya tidak akan di tampilkan