Selasa, 23 April 2019

Dari Internet Orang ke Internet of Things

Dari Internet Orang ke Internet of Things
 Internet of Things

Saat mengendarai kendaraan ke tempat kerja atau ke tujuan lain, kita dapat mengandalkan penggunaan aplikasi pada panel dasbor kendaraan atau setidaknya pada ponsel cerdas kita untuk memandu kita melalui cara terbaik untuk mencapai tempat pilihan kita, kita dapat pilih opsi seperti menghindari tol atau jalan raya jika kita memilih untuk memilihnya, dan yang harus kita lakukan hanyalah mengikuti panduan suara dari aplikasi. Impresif! Seperti itu; ada lebih banyak aplikasi yang dapat kita andalkan dari beragam layanan terkait untuk membantu kita dalam kegiatan sehari-hari.

Sekarang bayangkan mengendarai kendaraan Anda jauh dari rumah ke tujuan yang jauh untuk liburan Anda berikutnya. Memiliki aplikasi yang memandu perjalanan Anda dan pada saat yang sama saat Anda mengemudi, memeriksa tingkat tangki bahan bakar kendaraan Anda dan memberi tahu Anda untuk pompa bensin terdekat dengan harga terendah dari nilai oktan pilihan Anda untuk kendaraan Anda dalam perjalanan ke depan jika perlu , memastikan ada cukup gas di dalam tangki untuk mencapai tujuan Anda; memiliki aplikasi yang sama memeriksa terus menerus pada tekanan ban Anda dan kesehatan kendaraan umum, dan memberikan peringatan seperti itu semua masalah ini membutuhkan perhatian.

Saat mengemudi selama berjam-jam di perjalanan Anda, bayangkan aplikasi menyediakan pilihan makanan dan penginapan untuk Anda berdasarkan preferensi Anda seperti kisaran harga, preferensi tempat tidur dan fasilitas, atau untuk restoran vegetarian, Meksiko, atau Italia di daerah tersebut, dan memberi Anda yang terbaik dari semua opsi. Yang harus Anda lakukan adalah hanya berbicara atau menyentuh pada layar opsi pilihan Anda dan aplikasi akan menyelesaikan reservasi untuk Anda dan / atau membimbing Anda melalui halte baru di jalan Anda.

Seberapa jauh di masa depan?

 Internet of Things
Semua menggunakan internet

Beberapa fitur ini kita nikmati hari ini, tetapi ada yang lain yang akan segera tersedia, itu adalah tren yang ditakdirkan untuk tumbuh secara eksponensial, itu akan mencakup banyak jika tidak semua kebutuhan kita yang bisa dibayangkan setiap hari. Semua interaksi ini adalah apa yang disebut Internet of Things, sudah pasti bukan lagi hal yang akan terjadi di masa depan, melainkan kenyataan di masa kini, dan itu berkembang agak cepat.

Mengapa ini penting?

Sama seperti Internet di sini untuk menghubungkan orang, Internet of Things di sini untuk menghubungkan perangkat yang sekarang dapat berinteraksi dengan banyak dari mereka, diperkirakan bahwa sejak 2008 ada lebih banyak perangkat yang terhubung ke internet daripada orang. Sangat mudah untuk mengasumsikan dan memahami mengapa pentingnya Internet of Things dan mengapa kita harus peduli untuk mengetahui dan menggunakannya sebagai bagian integral dari kehidupan kita.

Internet of Things bertujuan untuk memfasilitasi kegiatan dan tugas kita sehari-hari dengan mengambil alih beberapa keputusan dasar atas nama kita, di mana ada jaringan perangkat yang terhubung ke internet untuk mengambil dari kita tindakan berulang atau untuk menyelesaikan tugas dengan belajar dari kondisi dan preferensi kita. Mobil-mobil self-driving futuristik yang kita tonton di film ini lebih dekat dari kenyataan, mari kita merasa nyaman dan menonton lebih banyak saat tersedia.

Memang benar, IoT baru saja lahir, ada banyak bagi semua pihak untuk belajar dan berkembang untuk membuatnya tumbuh secara terstruktur dan efisien. Agar sepenuhnya dapat diwujudkan, pengembangannya perlu dipikirkan untuk memungkinkan koneksi antar perangkat menjadi lebih mudah, sebuah konsep plug-n-play.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you for visiting our blog, if you want to comment, please comment well.

comments are quiet, and the like will not be displayed

Terima kasih sudah berkunjung keblog kami, jika ingin berkomentar dipersilahkan berkomentar dengan baik.

komentar sepam, dan sejenisnya tidak akan di tampilkan