Rabu, 24 April 2019

Pengetahuan Dasar Perangkat Lunak dan Perangkat Keras Komputer


Perangkat Lunak
Prangkat lunak komputer
Perangkat lunak komputer adalah apa yang memungkinkan orang untuk melakukan apa yang mereka perlu capai dalam kegiatan sehari-hari mereka. Definisi yang lebih kompleks dari perangkat lunak komputer adalah; Perangkat lunak adalah program yang memungkinkan komputer untuk melakukan tugas tertentu, sebagai lawan dari komponen fisik sistem. Komponen fisik sistem adalah apa yang telah saya bicarakan di pos terakhir, perangkat keras aktual yang dapat disentuh seseorang secara fisik.

Perangkat lunak yang paling umum yang diketahui orang adalah sistem operasi. Sistem operasi adalah perangkat lunak sistem yang memungkinkan perangkat lunak pilihan Anda untuk dijalankan dengan benar. Sistem operasi adalah perantara untuk berinteraksi antara perangkat keras dan perangkat lunak lainnya. Perangkat lunak yang ingin Anda instal harus dimuat ke dalam hard drive, atau RAM memori. Setelah perangkat lunak dimuat pada salah satu dari dua platform data ini, komputer dapat menjalankan perangkat lunak.

Orang memiliki banyak perangkat lunak berbeda yang memungkinkan mereka melakukan banyak tugas berbeda. Misalnya, program Microsoft Word memungkinkan Anda mengetikkan makalah, dan membuat templat. Ini adalah jenis perangkat lunak yang harus Anda miliki, karena memungkinkan Anda untuk menyelesaikan tugas yang lebih kompleks di satu tempat, daripada pergi ke berbagai tempat. Inilah yang dilakukan orang-orang pada masa itu, dan sangat menyenangkan melihat bagaimana perangkat lunak terus mengubah dunia teknologi saat ini. Perangkat lunak memungkinkan kita menciptakan cara yang lebih mudah untuk menyelesaikan berbagai hal, dan dapat ditemukan di banyak teknologi saat ini, dan bukan hanya komputer.

Komputer bukan hanya peralatan perangkat keras, tetapi sesuatu yang akan saya bahas hari ini. Ada banyak jenis perangkat keras komputer, dan secara keseluruhan, perangkat keras yang Anda gunakan membentuk sistem kerja Anda yang lengkap. Beberapa perangkat keras yang lebih umum yang diketahui orang adalah drive CD-ROM, yang memungkinkan komputer membaca informasi spesifik yang terdapat pada CD, dan disk drive FLOPPY, yang merupakan perangkat keras yang jauh lebih tua, memungkinkan orang untuk hanya melakukan hal yang sama persis seperti CD, tetapi dengan cara yang kurang memadai. Keduanya lebih dikenal orang karena dua buah perangkat keras yang paling banyak berinteraksi dengan orang.

Perangkat Komputer
Perangkat Keras Komputer

Beberapa item perangkat keras besar lainnya adalah, Hard Drive, Memori (RAM), Motherboard, Power Supply, dan Central Processing Unit (CPU). Hard drive adalah perangkat memori non-volatil yang memungkinkan Anda menyimpan informasi terlepas dari apakah daya hidup atau mati. Anda dapat menyimpan informasi secara permanen di hard drive, dan kemudian memulihkannya kapan pun Anda mau. Memori, juga disebut RAM, juga ada untuk menyimpan informasi baik secara permanen maupun sementara. RAM berinteraksi dengan sebagian besar perangkat lunak sistem operasi yang akan saya bicarakan nanti. Motherboard menghubungkan semuanya bersama-sama, dan memungkinkan semua perangkat keras untuk berkomunikasi semacam berbicara. Motherboard adalah fondasi dari komputer dan merupakan bagian penting dari membuat komputer berfungsi. Dibutuhkan daya dari Power Supply dan memberi daya pada CPU, dan komponen lain seperti RAM.

Komputer terdiri dari lebih dari hal-hal ini, tetapi ini adalah beberapa yang utama yang saya rasa harus Anda ketahui. Lain kali saya akan berbicara tentang perangkat lunak komputer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you for visiting our blog, if you want to comment, please comment well.

comments are quiet, and the like will not be displayed

Terima kasih sudah berkunjung keblog kami, jika ingin berkomentar dipersilahkan berkomentar dengan baik.

komentar sepam, dan sejenisnya tidak akan di tampilkan